Reportasebola.com

Situs Berita-berita Bola Terlengkap dan Terpercaya

November 17, 2018

Lega! Marseille Berhasil Mendapatkan Keringanan Hukuman UEFA

Lega! Marseille Berhasil Mendapatkan Keringanan Hukuman UEFA

UEFA akhirnya memberikan pengurangan sanksi terhadap Marseille, usai klub yang berlaga di Ligue 1 Prancis tersebut mengajukan banding. Itu pertanda bahwa sangsi yang diterapkan sebelumnya (berlaga di kompetisi Eropa) sudah tidak berlaku lagi.

Seperti yang diberitakan, Marseille mendapatkan ganjaran hukuman dilarang berlaga di kompetisi Eropa berikutnya bila lolos playoff, usai mereka diputuskan bersalah karena telah melanggar peraturan UEFA didalam empat laga Liga Europa musim kemarin.

Marseille didakwa karena alasan gangguan keamanan, aksi pengrusakan, membakar kembang api, melempar benda kelapangan pertandingan serta menunda jadwal kick-off. Hal-hal tersebut mencakup pertandingan di kandang versus RB Leipzig, dua leg pertandingan babak semifinal versus Salzburg dan final bentrok dengan Atletico Madrid di Lyon.

Oleh sebab itu, mereka akan berlaga tanpa supporter saat Eintracht Frankfurt bertandang untuk laga fase grup Liga Europa pada tanggal 20 September 2018 nanti. Marseille pun sudah diperintahkan untuk tidak membuka tribun selatan dan utara Stade Velodrome untuk sebanyak empat kali pertandingan kancah Eropa.

Marseille pun harus membayar dengan senilai 100.000 Euro plus membayar kerugian atas kerusakan yang diderita Lyon.

Tags:

Subscribe

Update selalu berita-berita bola pilihan melalui email anda, silahkan daftarkan email untuk menjalankannya.